Home ยป Peran Aktif Babinsa Teras Nawang, Dampingi Tim Kesehatan Pemeriksaan HIV AIDS dan Hepatitis

Peran Aktif Babinsa Teras Nawang, Dampingi Tim Kesehatan Pemeriksaan HIV AIDS dan Hepatitis

jembatan berita

Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tpl Babinsa Desa Teras Nawang Serka Forin melaksanakan kegiatan pendampingan petugas puskesmas Tanjung Palas melaksanakan pemeriksaan (Rikes) HIV/AID dan Hepatitis kepada pemuda/i bertempat di Gedung BPU Desa Teras Nawang, Kec Tanjung Palas, Sabtu (13/8/2022).

Serka Forin mengatakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini sebagai langkah antisipasi dan penanggulangan sejak dini akan penyebaran penyakit HIV di masyarakat. Hal ini sangat penting karena warga binaan bisa mengantisipasi dan deteksi dini penyebaran HIV/AID.

Tujuan kegiatan menurunkan penularan infeksi HIV-AIDS, dan Hepatitis serta melakukan deteksi dini HIV dan Hepatitis pada Warga Binaan oleh Puskesmas Tanjung Palas.

Saya berharap agar kegiatan seperti ini,dapat hendaknya menjadi program kerja rutin atau di agendakan setiap tahun serta di lakukan sosialisasi kepada masyarakat karena persebaran atau orang yang terkena HIV/AIDS tidak bisa dibedakan dengan lainnya secara fisik, oleh sebab itu sebagai antisipasi dilakukan cek kesehatan kepada masyarakat, dan alhamdulillah dari hasil pengecekan tidak ditemukan adanya masyarakat yang mengidap penyakit HIV/AIDS.

Dengan adanya kegiatan ini sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama soal penularannya sehingga menjadi lebih paham dan bisa terhindar dari penyakit mematikan tersebut

BERITA LAINNYA