Home ยป Menyongsong HUT RI Ke 77 Babinsa Latih Paskibra di Tingkat Kecamatan Sekatak

Menyongsong HUT RI Ke 77 Babinsa Latih Paskibra di Tingkat Kecamatan Sekatak

jembatan berita

Tanjung Selor, Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022, Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak bersama Polsek Sekatak melaksanakan pelatihan paskibraka bertempat di Lapangan Kec Sekatak, Jumat (12/8/2022).

Sertu Mahsum mengatakan latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa dan kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme, membentuk Paskibra agar nantinya pada saat pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera mampu melaksanakan dengan baik.

Para peserta Paskibraka yang mengikuti latihan adalah siswa dan siswi yang di seleksi dari SMA yang ada di Sekatak dan mereka akan dilatih sampai dengan pelaksanaan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2022 dan rencana akan dilaksanakan dilapangan Kecamatan Sekatak.

Siswa-siswi yang ada di sini adalah yang terpilih dan di percaya mewakili sekolahnya untuk Paskibraka. Untuk itu mereka di latih dengan baik, penuh semangat karena mereka di sini membawa nama baik sekolah.

BERITA LAINNYA