Home ยป Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Ini jadi Pembina Upacara di Sekolah

Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Ini jadi Pembina Upacara di Sekolah

jembatan berita

Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tpl Babinsa Tanjung Selor Hilir Peltu Habrianto melaksanakan upacara bendera sekaligus bertindak sebagai pembina upacara bertempat di Lapangan Upacara SDN 012 Tanjung Selor, Kec Tanjung Selor, Senin (8/8/2022).

Adapun yang hadir dlm upacara Kepala Sekolah Sdn 012 Tanjung Selor, Babinsa Peltu Habrianto dan Sertu Kornelis, Para Staf Guru dan TU, Para Siswa/I SDN 012 jumlah 327 orang denga acara tambahan pemberian bingkisan buat anak berprestasi An Jericho Putra Batara Suppa yang meraih medali perunggu tingkat Nasional lomba OSN Bidang Matematika

Begitu juga Sertu Rasdam Babinsa Salimbatu Posramil Tanjung Palas Tengah menjadi pembina upacara di SMAN 1 Tanjung Palas Tengah yang diikuti guru dan siswa SMAN 1 Tanjung Palas Tengah.

Peltu Habrianto mengatakan Upacara Bendera dilaksaanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda. Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa.

Manfaat dari upacara bendera adalah membiasakan hidup disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, akan ada jadwal pergantian siswa yang menjadi petugas upacara, salah satunya adalah menjadi pemimpin upacara. Yang dituntut dapat memimpin jalannya upacara dengan baik, dengan inilah para siswa dapat berlatih dan merasakan menjadi seorang pemimpin.

Disamping itu, kegiatan ini sangat penting sekali dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan semangat berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air sebagai pilar dalam mewujudkan bela negara di wilayah NKRI.

BERITA LAINNYA