Home ยป Babinsa Koramil 0903-02/Peso Bantu Evakuasi Warga yang Sakit Untuk Di Rujuk Ke RSUD

Babinsa Koramil 0903-02/Peso Bantu Evakuasi Warga yang Sakit Untuk Di Rujuk Ke RSUD

jembatan berita

Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Peso Babinsa Muara Pangean Serda Kamta membantu evakuasi warga Muara Pangean yang sedang sakit untuk di rujuk kerumah sakit bertempat di Desa Muara Pangean, Kec Peso, Kamis (23/6/2022).

Danramil 0903-02/Peso Kapten Inf Purwoko mengatakan Kita mendukung dan memberikan apresiasi terhadap apa yang sudah ditunjukkan Babinsa kepada warga binaannya yang membutuhkan uluran tangan, seperti yang dilakukan Sertu Kamta membantu warganya yang sedang sakit untuk dibawa ke rumah sakit.

Membantu kesulitan warga di sekitar, lanjut Danramil lagi adalah merupakan salah satu kewajiban Babinsa. Dengan keberadaan Babinsa yang melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, masyarakat di sekitarnya sangat terbantu.

Serda Kamta mengatakan membantu warga masyarakat di daerah binaan sudah merupakan tugas pokok bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Karena Babinsa merupakan garda terdepan di suatu wilayah dalam membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat. Sehingga peran Babinsa dapat dirasakan keberadaannya di tengah masyarakat.

Kami memberikan semangat dan dorongan kepada warga yang sakit, serta memberikan motivasi agar ia cepat pulih seperti sedia kala dan dapat menjalankan aktifitas seperti semula.

Dengan keberadaan Babinsa yang melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, masyarakat di sekitarnya sangat terbantu seperti apa yang dirasakan oleh keluarga yang sedang sakit. Upaya yang dilakukan ini juga merupakan wujud kepedulian terhadap warga di daerah binaan.

Sementara itu pihak keluarga sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu kami dan berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat menjaga kelangsungan hidup dan kemajuan di wilayah binaan para Babinsa Koramil 0903-02/Peso.

BERITA LAINNYA