Home ยป Siapkan Calon Anggota Paskibra Tingkat Kabupaten, Babinsa Turut Serta Dalam Tim Seleksi

Siapkan Calon Anggota Paskibra Tingkat Kabupaten, Babinsa Turut Serta Dalam Tim Seleksi

jembatan berita

Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tpl bersama Polsek Tanjung Palas dan tim seleksi melaksanakan seleksi calon paskibra tahap akhir bertempat di Lapangan Voly Makoramil Tanjung Palas, Desa Gunung Putih Kec Tanjung Palas, Rabu (22/6/2022).

Serka Ngadiono mengatakan Seleksi ini mempunyai arti penting guna mengoptimalkan peranan Paskibra dalam melaksanakan tugasnya di lapangan sesuai ketentuan yang berlaku dan terpilih calon Paskibraka yang dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mulia.

Anggota Paskibra yang terpilih nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme.

Tujuan dilakukannya seleksi ini untuk mengukur tingkat kemampuan, skil, kesehatan dan kesiapan para calon peserta, diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan siap bertugas mengibarkan bendera merah putih.

BERITA LAINNYA