Home ยป Babinsa Sajau Hilir Bersama Masyarakat Perbaiki Saluran Irigasi

Babinsa Sajau Hilir Bersama Masyarakat Perbaiki Saluran Irigasi

jembatan berita

Tanjung Selor, anggota Koramil 0903 – 01/Tpl Babinsa Kopka Sopian Majidi melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat pembuatan saluran irigasi persawahan di desa Sajau Hilir, Kec Tanjung Palas Timur, Sabtu (28/5/2022).

Sebagai Babinsa Kopka Sopian Majidi mengatakan, program peningkatan swasembada pangan tidak dititik beratkan pada lahan pertanian pertanian, sarana penunjang seperti saluran irigasi yang juga memiliki peran yang sangat penting dalam pertanian.

Saluran irigasi bekerja untuk membagi arus aliran air ke masing-masing sawah sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka.

Irigasi merupakan sarana sangat penting untuk mengairi areal persawahan yang akan ditanami padi, dengan suplai air yang cukup tentunya tanaman padi akan tumbuh dengan subur sehingga dapat meminimalisir petani merugi akibat gagal panen.

Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan bersama masyarakat selain untuk membantu masyarakat juga mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan, dengan tujuan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian kesejahteraan masyarakat petani bisa mengalami peningkatan.

BERITA LAINNYA