Home ยป Dandim 0903/Bulungan Hadiri Syukuran Akhir Panen Desa Metun Sajau

Dandim 0903/Bulungan Hadiri Syukuran Akhir Panen Desa Metun Sajau

jembatan berita

Tanjung Selor, Dandim 0903/ Bulungan Kolonel Inf Akatoto,SH bersama Wakil Gubernur Kaltara Dr. Drs. Yansin Tipa Padan M.SI. dan Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd M.Si hadiri kegiatan Syukuran Akhir Panen Desa Metun Sajau Tahun 2022 bertempat di Lamin Adat Lu’ung Jalung Desa Metun Sajau, Kec. Tanjung Palas Timur, Kab. Bulungan, Sabtu (14/5/2022).

Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd M.Si mengatakan Panen ini merupakan salah satu tradisi yang wajib dan terus kita pertahankan, karena bagaimanapun juga kegiatan pertanian khususnya bercocok tanam merupakan suatu tradisi dan menjadi ciri khas masyarakat kita.

Pemerintah daerah Menyambut baik kegiatan syukuran Akhir panen ini menjadi tradisi turun temurun sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME atas keberhasilan panen, tradisi syukuran dapat menjadi agenda Tahunan agar Desa Metun Sajau semakin dikenal masyarakat luar.

Saya juga meminta untuk Seluruh dunia Usaha di Desa Metun Sajau agar Berpartisipasi dan Berkolaborasi Agar Desa Metun Sajau ini bisa lebih Maju agar dapat dilihat Dunia luar Utamanya Pariwisata yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar.

Wakil Gubernur Kaltara Dr. Drs. Yansin Tipa Padan M.SI. mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu tradisi yang wajib dan terus kita pertahankan, karena bagaimanapun juga kegiatan pertanian khususnya bercocok tanam padi merupakan suatu tradisi dan menjadi ciri khas masyarakat kita.

Kegiatan ini juga selaras dengan visi dan misi Provinsi yaitu mewujudkan Daerah Kaltara berdaulat pangan, maju dan sejahtera. Yang mana salah satu visinya berupaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat dengan berbasis kearifan lokal Yang Pada akhirnya Bermuara pada kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat.

Semoga momentum kegiatan ini kita dapat semakin Berkembang, berkolaborasi dan bersinergi untuk mewujudkan Provinsi Kaltara yang semakin maju dan semakin sejahtera.
sekali lagi saya mengucapkan terimakasih dan selamat atas Terselenggaranya Syukuran Akhir Panen di Desa Metun Sajau Tahun 2022.

BERITA LAINNYA