Home ยป Babinsa Koramil 0903-04/Tpu Bantu Petani Perawatan Dan Cegah Hama Penganggu Tanaman Padi

Babinsa Koramil 0903-04/Tpu Bantu Petani Perawatan Dan Cegah Hama Penganggu Tanaman Padi

jembatan berita

Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-04/Tpu Serma Oskar pendampingan petani untuk melihat hama pengganggu tanaman padi disawah milik bapak Hardi Poktani Sri Rejeki jenis padi IR 32 dengan luas tanam 1 Ha di Desa Karang Agung Kec Tanjung Palas Utara, Sabtu (14/5/2022).

Serma Oskar mengatakan kami menyarankan untuk dilakukan penyemprotan pada tanaman padi dengan tujuan untuk menjaga tanaman agar terhindar dari segala gangguan hama, sehingga pertumbuhannya tetap optimal yang pada akhirnya dapat memproduksi hasil panen maksimal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menghindari puso atau gagal panen sehingga hasil panen petani bisa meningkat. Oleh karena itu Babinsa selalu mengajak petani untuk terus waspada dengan adanya kemungkinan serangan hama dan terus berkoordinasi dengan PPL untuk mencegah terjadinya hama di tanaman padi.

Sebagai seorang Babinsa dia akan terus melakukan pendampingan terhadap petani mulai dari pengolahan tanah, musim tanam, perawatan sampai nanti pada saat musim panen tiba.

BERITA LAINNYA