Home ยป Pengawasan Dan Pengendalian Lingkungan Diwilayah Pesisir Pantai

Pengawasan Dan Pengendalian Lingkungan Diwilayah Pesisir Pantai

jembatan berita

Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tanjung Palas Danposramil Kecamatan Tanjung Palas Tengah Serma Yasmin melaksanakan patroli Gabungan dalam rangka pengawasan dan pengendalian lingkungan diwilayah pesisir pantai di dusun Tyas bersama staf Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Jumat (13/5/2022).

Adapun petugas gabungan antara lain Camat Tanjung Palas Tengah Joni Kulleh.Sth.Mth, Danposramil Serma Yasmin, Kapolsubsektor Ipda Santoso Maryoko, Hasbullah,SE, Ramli ,SE staf Kecamatan. Jumlah personel gabungan 7 orang, untuk menuju lokasi dengan menggunakan Armada speed kecil mesin 40 Pk menuju Dusun Tyas.

Serma Yasmin mengatakan kegiatan patroli Gabungan dalam rangka pengawasan dan pengendalian lingkungan diwilayah pesisir pantai di dusun Tyas kita lakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ada di pesisir pantai serta memberikan himbauan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan menerapkan 5 M dalam beraktivitas.

Selain itu petugas gabungan juga tetap menghimbau masyarakat untuk mewaspadai perairan saat beraktivitas melaut untuk mencari ikan, dengan selalu mewaspadai cuaca buruk yang akan berdampak pula pada kondisi perairan.

Masyarakat juga kami ajak agar tidak lupa untuk terus menjaga solidaritas antar warga, menjaga situasi Kamtibmas wilayah dengan tidak melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan Peledak, potasium dan tidak membuang sampah plastik ke laut untuk menjaga ekosistem laut.

Kami sangat berharap dengan rutinnya pelaksanaan patroli pesisir dan perairan, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah Covid 19 serta dapat menggandeng masyarakat dalam menjaga wilayah pesisir dan Perairan serta dalam mewujudkan kamtibmas di Dusun Tyas.

BERITA LAINNYA