Home ยป Dandim 0903/Bulungan Pimpin Pengecekan Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad)

Dandim 0903/Bulungan Pimpin Pengecekan Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad)

jembatan berita

Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH bersama Dokter Ramos Sohumuntal Poskes Bulungan dan Pasi Pers Kodim 0903/Bulungan Kapten Inf Baharuddin melaksanakan pengecekan seleksi Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) dimulai dari seleksi administrasi dan Postur, dengan jumlah sementara 43 orang bertempat di Aula Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Senin (9/5/2022).

Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengatakan kita telah melakukan langkah awal untuk seleksi calon komcad yang sudah memenuhi persyaratan administrasi yang harus dipenuhi adalah warga negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 sampai dengan 35 tahun, berkelakuan baik, sehat jasmani dan rohani, laki-laki dan perempuan, bukan anggota TNI/Polri, mempunyai kemauan dari diri sendiri untuk menjadi Komcad dan memenuhi persyaratan postur tubuh yang baik dan sehat.

Adanya seleksi pada tingkat Kodim, diharapkan bisa memberikan suatu motivasi ataupun semangat juang dan bela negara bagi para peserta Komcad. Dan pastinya, kita berikan pengetahuan ke para remaja ini agar bisa meningkatkan rasa kecintaannya pada NKRI.

Dandim berharap kepada peserta seleksi untuk selalu semangat dan menjaga keamanan dan keselamatan selama menjalani seleksi.

Perlu kita ingat bahwa Komcad ini merupakan Sumber Daya Nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi, guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama.

Maka, apabila telah selesai melaksanakan pendidikan Komcad, peserta harus mampu menjadi contoh bagi rekan-rekan yang lain juga keluarga dalam sikap dan juga perilaku.

Dari 43 orang yang mengikuti seleksi didapatkan 17 orang yang dinyatakan lolos dan mengikuti tes selanjutnya yang rencananya tanggal 12 Mei 2022 akan diberangkat ke Balikpapan karena tanggal 14 Mei 2022 akan melaksanakan tes kesehatan, akademik dan garjas di Kodam VI/Mlw. Semoga peserta yang nanti berangkat dapat lulus dan menempuh pendidikan Komponen Cadangan.

BERITA LAINNYA