Home ยป Babinsa Salimbatu Bantu Evakuasi Kecelakaan Kapal KM 21 Di Teluk Sungai Kayan Salimbatu

Babinsa Salimbatu Bantu Evakuasi Kecelakaan Kapal KM 21 Di Teluk Sungai Kayan Salimbatu

jembatan berita

Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-01/Tpl Posramil Tanjung Palas Tengah Babinsa Salimbatu Sertu Rasdam bersama Pol Airud Polda Kaltara dan Polres Bulungan serta masyarakat melaksanakan evaluasi kapal tenggelam yang Terjadi Kecelakaan Kapal KM 21 GT 34 No 13/II M Di Teluk Sungai Kayan Salimbatu Kec Tanjung Palas Tengah, Jumat (14/1/2022).

Sertu Rasdam Babinsa Desa Salimbatu mengatakan kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa semalam ada terjadi Kecelakaan Kapal KM 21 GT 34 No 13/II M Di Teluk Sungai Kayan Salimbatu maka kami bersama Pol Airud dan instansi terkait serta masyarakat membantu dalam Evakuasi barang dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa.

Penyebab Kecelakan tersebut diperkirakan disebabkan Lambung KM 21 menabrak bangkai Kapal yang sejak lama sudah ada di sungai ini yang menyebabkan bodi kapal mengalami kebocoran sesuai keterangan juragan KM 21, ungkapnya.

Langkah sigap pemilik kapal dan kru kapal langsung menghubungi kapal yang ada di Tanjung Selor. Sehingga keberadaan kapal langsung di ketahui dan segera diambil tindakan.

Proses evakuasi pun terus berjalan, muatan yang ada di KM 21 sebagian besar telah dipindahkan ke kapal lain yang datang membantu evakuasi. Lanjutnya, setidaknya terdapat 2 kapal yang datang membantu mengapit kanan kiri bodi KM 21 ini.

BERITA LAINNYA