Home ยป Babinsa Ardimulyo Pendampingan Peternakan Madu Lebah Kelulut

Babinsa Ardimulyo Pendampingan Peternakan Madu Lebah Kelulut

jembatan berita

Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Serda Imam melaksanakan pendampingan kepada peternak madu lebah kelulut milik bapak Hermanto guna untuk meningkatkan hasil produksi dan pendapatan di Desa Ardimulyo, Kec Tanjung Palas Utara, Senin (22/11/2021).

Serda Imam mengatakan dari mengembangkan hewan kecil yang ada di sekitaran lingkungan kita yang dianggap sebagai binatang pengganggu, lebah ini ternyata dapat menghasilkan madu yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Di masa pandemi covid-19 saat ini, Serda Imam melihat potensi madu kelulut yang masih sangat terbatas produksinya. Dia pun mengajak masyarakat yang menjadi binaannya untuk mengembangkan madu jenis ini, ungkapnya.

Selanjutnya mengatakan peternakan madu kelulut ini akan diperluas lagi. Peternakan madu kelulut ini termasuk bidang usaha yang menjanjikan untuk mendapatkan penghasilan keluarga, terangnya.

Kegiatan ini untuk mendorong warganya ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan serta pendampingan masyarakat dalam meningkatkan taraf ekonomi keluarga melalui ternak madu lebah kelulut, tutupnya.

BERITA LAINNYA