Home » Danrem 092/Mrl Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksin di Kodim 0903/Bulungan

Danrem 092/Mrl Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksin di Kodim 0903/Bulungan

jembatan berita

Tanjung Selor, Upaya di dalam mendukung suksesnya pelaksanaan vaksinasi nasional guna pencegahan penularan Covid-19 di wilayah ini. Komandan Korem (Danrem) 092/Maharajalila, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Suratno, S.IP secara langsung meninjau pelaksanaan serbuan vaksin di Wilayah Kodim 0903/Bulungan, Sabtu (17/7).

Diketahui, di dalam tinjauannya itu pun pihaknya sekaligus memberikan imbauan terhadap sejumlah masyarakat yang tengah divaksin. Yaitu, untuk tetap patuh pada protokol kesehatan (prokes) sekalipun mereka sudah divaksin.

Menurutnya bahwa memang vaksin ini adalah sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat. Tetapi, bukan berarti sepenuhnya mereka tidak dapat terpapar tatkala lengah dari prokes yang ada.

Di dalam kesempatan itu juga, Danrem sedikit mengajak beberapa masyarakat untuk saling berdiskusi. Dengan harapan mereka tidak takut saat akan dilakukan vaksin.

Mengingat, di luar memang pro kontra vaksin ini terus ada dan perlu memang adanya suatu pemahaman.

Sehingga mereka yang telah divaksin nantinya dapat membawa kabar baik bagi masyarakat lain yang belum divaksin.
“Jadi, vaksin di wilayah Kodim 0903/Bulungan ini sudah berjalan tiga kali sebelumnya. Dan ini adalah yang keempat.

Berdasarkan data dari pelaksanaan ketiga kalinya itu sudah ada sekitar 1.640 masyarakat yang telah divaksin, ungkap Danrem kepada awak media di sela — sela kunjungannya di sebuan vaksin di wilayah Kodim 0903/Bulungan.

Lanjutnya, pelaksanaan vaksin yang saat ini dilakukan. Danrem menyebutkan bahwa cakupannya jauh lebih banyak. Yaitu sasarannya ada sekitar 400 orang yang bakal divaksin. Selanjutnya, pada Senin nanti pun dengan jumlah yang diperkirakan sama mencapai 400 — an.
“Target untuk hari ini 400 yang divaksin. Senin pun ada lagi sekitar 400-an.

Sasarannya masyarakat umum dan lembaga pemerintahan pun ada sebagian, jelasnya.
Lalu apakah progress vaksin ini bakal terus berlanjut ? Danrem menegaskan bahwa pelaksanaan serbuan vaksin ini dipastikan bakal terus berlanjut. Oleh karenanya, diharapkan masyarakat yang belum divaksin untuk dapat segera mendaftarkan diri. Meski, memang pelaksanaan vaksin ini sebelumnya sempat terhambat karena stok kosong.

“Tapi, ini akan terus berlanjut. Adapun sempat kosong itu karena perjalanan cukup jauh dari Jakarta ke sini, ujarnya.

Dikatakannya juga, keberhasilan pelaksanaan vaksinasi ini pun diakuinya tak lepas dari kerjasama pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan.

Sehingga dapat dilihat bersama setiap pelaksanaan akan secara bersama dan bersinergi. Dengan harapan nantinya serbuan vaksin ini dapat benar — benar berjalan maksimal di lapangan.

“Dapat dilihat juga antusias masyarakat begitu tinggi. Artinya, kesadaran masyarakat untuk vaksinasi ini sudah tumbuh dengan baik, pungkasnya.

BERITA LAINNYA