Home ยป Kodim 0903/Bulungan Bersama Polres Dan BPBD Serta Satpol PP Laksanakan Sterilisasi Fasilitas Umum Dengan Penyemprotan Disinfektan

Kodim 0903/Bulungan Bersama Polres Dan BPBD Serta Satpol PP Laksanakan Sterilisasi Fasilitas Umum Dengan Penyemprotan Disinfektan

jembatan berita

Tanjung Selor, Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Kodim 0903/Bulungan bersama Polres Bulungan dan BPBD serta Satpol PP melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka Sterilisasi di wilayah dengan Fokus Penyemprotan di Sarana fasilitas umum dan dilanjutkan pembagian Masker kepada warga yang tidak memakai masker diwilayah Kab. Bulungan bertempat di wilayah Kec. Tanjung selor, Kab. Bulungan, Minggu (11/7/2021).

Adapun sasaran penyemprotan disinfektan meliputi Pujasera Jl. Jend. Sudirman, Road House Jl Katamso, Kulteka Jl Katamso, Dapuer Cendana, Cafe 55 Jl. Senglawit, Coffe Labolong Jl. Sengkawit, Cafe New 99 Jl. Lembasung, Jl. Skip 1 Classic Coffe Manual Blewing, Coffe Somnia, Wedang Ronde, Sanjaya, Jl. Duku Warung Kopi Nyaman, Coffe Konan, Jl. Salak Tempat Makan Metro Jaya, Kedai DJ, Star Box, Mabes Dulur Lanang Coffe, Jl Jeruk Nata Coffe, Laka Laka, Stemboat, Brother’s, Kedai Saraba 79, Jl Mangga Coffe Janji Jiwa.

Dandim 0903/Bulungan melalui Pasi Ops Kodim 0903/Bulungan Kapten Inf Pardi Mulyo yang memimpin langsung dalam kegiatan mengatakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka sterilisasi di wilayah dengan fokus penyemprotan disinfektan di tempat yang sering orang berkerumun dilanjutkan dengan pembagian masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker diwilayah Kab. Bulungan.

Kegiatan Penyemprotan ini kita laksanakan dalam rangka pencegahan penularan virus corona serta memberikan perlindungan kepada seluruh warga masyarakat terkait semakin meningkatnya Kasus terkonfirmasi positif covid 19 di wilayah Kab Bulungan, ungkapnya.

Kegiatan sterilisasi ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, harapannya dengan kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19, sehingga penularan bisa dikendalikan, ujarnya.

Kami berharap masyarakat mentaati arahan dari pemerintah, terkait social distancing, dan mengedukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Dengan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas publik dan tempat-tempat keramaian sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta menseterilkan fasilitas umum yang ada di wilayah Kab Bulungan, terangnya.

Dalam pelaksanaan Penyemprotan dilaksanakan secara humanis, masyarakat diharapkan tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi Covid-19 dan terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan memutuskan rantai penyebaran virus ini dengan mengaktifkan pola hidup sehat, tutupnya.

BERITA LAINNYA