Home ยป Babinsa Koramil 0903-04/TPU Laksanakan Pembinaan Mental Dan Fisik Para Calon Prajurit Di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 0903-04/TPU Laksanakan Pembinaan Mental Dan Fisik Para Calon Prajurit Di Wilayah Binaan

jembatan berita

Tanjung Selor, Dalam rangka menghadapi werving atau penerimaan Prajurit TNI AD, Babinsa Koramil 0993-04/Tpu Serda Sutarno melaksanaan pembinaan Fisik terhadap warga binaannya yang akan mendaftar sebagai calon Prajurit.

Dalam kegiatan tersebut lebih difokuskan kepada pembinaan Jasmani bagi anak-anak yang akan mendaftar serta berminat untuk menjadi Prajurit TNI AD bertempat di halaman Makoramil 0903-04/TPU Kec Tanjung Palas Utara, Selasa (29/6/2021).

Serda Sutarno mengatakan Pembinaan jasmani pemuda pemudi yang akan mengikuti tes TNI dilaksanakan oleh anggota Koramil 0903-04 /TPU sebagai motivasi kepada masyarakat yang putra dan putrinya ingin menjadi TNI untuk meningkatkan Animo pendaftaran TNI.

Pembinaan fisik dilakukan agar menunjang kesiapan bagi calon prajurit dalam mengikuti proses seleksi menjadi Prajurit TNI-AD selain itu juga mempersiapkan kelengkapan admitrasi yang mendukung pelaksanaan proses seleksi, ungkapnya.

Dengan memberikan kegiatan pembinaan kepada calon prajurit agar mereka siap mengikuti setiap tahapan seleksi yang diselengarakan oleh TNI AD, terangnya.

Pembinaan sangat penting Karena selain fisik juga melatih mental mereka sehingga mereka mempunyai bayangan dalam melaksanakan Werving. Dalam pelaksanaannya terlihat keceriaan mereka dalam mengikuti arahan Babinsa untuk mempersiapkan dirinya untuk menghadapi Test, tutupnya.

BERITA LAINNYA